Indahnya Panorama Pabangbon Buat Latar Foto Keluarga (sumber:sportourism.id)

Me Time Bareng Keluarga Sambil Berburu Tempat Instagramable di Bogor

Akhir pekan sudah di depan mata. Saat tubuh dan pikiran sudah lelah didera pekerjaan seminggu lamanya, kenapa tidak memutuskan untuk mengambil me time saja? Kali ini jangan sendirian, ajaklah keluarga serta menikmati quality time bersama. Apalagi jika sudah lama tidak memiliki stok foto liburan untuk diunggah ke sosial media. Ada banyak pilihan tempat wisata keluarga yang indah di Bogor, jauh sedikit dari ibukota untuk mencari udara segarnya. Jalan-jalan bareng sambil mengunjungi tempat yang instagramable, mungkin kamu ingin ke tempat-tempat wisata keluarga Bogor ini.

Belajar Sejarah dan Fotografi di Istana Bogor

Belajar sejarah dan Photography (sumber:bisniswisata.co.id)

Kompleks Istana Bogor merupakan peninggalan penjajahan Belanda yang dulunya bernama Buitenzorg yang pernah didiami oleh 38 Gubernur Jenderal Belanjda dan satu orang Gubernur Jenderal Inggris. Pada tahun 1950, bangunan ini resmi digunakan sebagai Istana Kepresidenan pasca pengakuan kedaulatan Indonesia oleh Belanda. Berdiri di tanah seluas 1,5 hektar, ada banyak sekali spot yang bisa digunakan untuk belajar fotografi dengan anggota keluarga sebagai objek fotonya.

Memang untuk hunting foto di dalam istana tidak diijinkan, tapi kamu bisa mengajak keluarga untuk berfoto bersama di tempat yang tidak ada tulisan DILARANG MEMOTRET. Ingat, sebagai pilihan tempat wisata keluarga Bogor, jangan lupa memakai pakaian yang rapi ya setelah melakukan permohonan berkunjung ke Istana ini.

Indahnya Panorama Pabangbon Buat Latar Foto Keluarga

Indahnya Panorama Pabangbon Buat Latar Foto Keluarga (sumber:sportourism.id)

Seperti halnya di berbagai tempat di Indonesia, puluhan wisata alam yang memiliki pemandangan indah dan bagus untuk diunggah di Instagram pun menjamur di Bogor. Kalau Yogyakarta punya Kalibiru, Malang punya Coban Rais, Bogor juga punya tempat wisata keluarga yang namanya Panorama Pabangbon. Belum pernah mendengar namanya?

Objek wisata Panorama Pabangbon terletak di Leuwiliang, sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Bogor. Mirip dengan wisata Gunung Pancar, Panorama Pabangbon memanfaatkan hutan pinus sebagai foreground tempat wisatanya. Di sini kamu dan keluarga bisa berfoto dengan pemandangan yang indah di ketinggian 720m di atas permukaan laut. Hawanya yang sejuk bikin acara me time sambil foto-foto di berbagai gardu pandang yang disiapkan jadi tidak terasa melelahkan.

Bikin Gathering Keluarga Besar di Gunung Pancar?

(sumber:piknikyok.com)

Camping bisa jadi pilihan menarik untuk menghabiskan liburan bersama keluarga! Pasti menyenangkan untuk mendekatkan diri dengan alam dan berbagi waktu bersama, khusunya anak-anak. Menjadi rekomendasi  laman Traveloka Aktivitas & Rekreasi, kawasan wisata alam yang sedang naik daun ini menjadi incaran banyak keluarga untuk menghabiskan liburan singkat. Bisa menghirup udara bebas di tengah hutan pinus yang masih segar ini tujuan utamanya. Selain menjadi tempat wisata keluarga Bogor, taman wisata alam Gunung Pancar juga menjadi tempat belajar aneka flora di samping pohon pinusnya, seperti rotan, puspa, dan berbagai nama jenis tumbuhan lainnya. Keanekaragaman hayati di Gunung Pancar ini sungguh menarik dijadikan tempat foto yang instagramable bersama keluarga besarmu.

Camping itu ribet? Tenang, pengelola Gunung Pancarmenyediakan fasilitas camping yang glamour yang biasa disebut dengan glamping untuk siapapun yang ingin menginap di sana. Wah, bisa jadi stok foto liburan yang banyak sekali kalau kamu memilih bermalam di sini.

Mana tempat yang bakal kamu tuju untuk dijadikan tempat wisata keluarga kamu di Bogor ya? Ingat, setiap tempat memiliki keunikan masing-masing. Jangan sampai tertukar memakai sandal jepit ke Istana Bogor, dan memakai baju batik saat ke Gunung Pancar. Bakal salah kostum di foto nanti!

Father, Blogger.

One Comment

  1. Kangen bogor dan masih mimpi ke Buru

Leave a Reply