Kopi flores (3)

4 Tempat Ngopi Rekomended di Labuan Bajo

Labuan Bajo yang terletak tepat di Ujung pulau flores lebih dikenal dengan ‘komodo & pulau padar’nya, dibanding hal lainnya. Kuliner Kopi misalnya tidak terlalu menarik minat para turis yang berdatangan. Padahal, Kota yang terletak di Ujung pulau flores ini sudah jelas menyimpan rahasia kopi flores yang perlu di nikmati selagi masih ada di labuan bajo. Maka inilah empat tempat rekomendasi bagi anda pecinta kopi ketika sampai ke Labuan Bajo. Kopi dari dataran tinggi Bajawa dan Ruteng (Manggarai) dapat dinikmati dengan harga terjangkau dibandingkan anda nikmati di cafe-cafe besar bergengsi di kota-kota itu.

1. Hit in Cafe

Bertempat di pusat turis dan keramaian kota Labuan Bajo, Hit in cafe menawarkan racikan kopi ala barista profesional. Kopi yang di tawarkan pun beragam dari kopi flores sampai kopi racikan internasional. Tempatnya nyaman untuk berinteraksi, dengan pelayanan yang ramah membuat betah menikmati kopi di Hit in cafe. Kekurangannya cuma satu, tempatnya rada sempit sehingga kumpul berkolompok mungkin tidak terlalu nyaman. Namun dengan lokasi yang mudah dijangkau dari mana saja Hit in Cafe bisa jadi sebuah destinasi baik untuk menikmati secangkir kopi di Labuan Bajo sebelum beranjak menjelajah alam Flores yang indah baik laut maupun darat.

Suasana Hit In Cafe

Suasana Hit In Cafe

2. La Bajo Cafe

La Bajo adalah merek kopi yang biasa dijadikan oleh-oleh bagi para pengungjung yang datang ke labuan bajo. Kopi flores merupakan andalan La bajo dan setelah lama bermain di ragam kopi, La Bajo kemudian membuat teroboson dengan mendirikan cafe untuk menikmati kopi yang telah dikenal secara luas tersebut. Dua cafe yang diresmikan, satu berada di terminal keberangkatan bandara komodo, satunya berada tepat di jalan sukarno hatta, sebuah jalanan utama kota Labuan Bajo. Meski berlokasi di Ruko, La bajo Cafe cukup nyaman dengan desain minimalis membuat pengunjung dapat menikmati kopi dengan santai.

Suasana La Bajo Cafe

Suasana La Bajo Cafe

3. Catur’z Kopi Klub

Lokasinya mungkin agak menyempil ke dalam karena tidak berada di jalan utama, namun tak jauh dari kuliner kampung ujung. Catur’z Kopi Klub lumayan menarik untuk di jajal. Kopi floresnya enak, dan kuliner lokal yang disediakan juga enak. ditambah suasananya yg nyaman serta tak banyak lalu lalang kendaraan membuat siapapun betah untuk nongkrong disana. Ditambah meja yang disedikan sudah menjadi papan catur sekaligus bagi para pengunjung yang ingin bermain Catur, maka nama Catur’z Kopi Klub tepat benar adanya.

 

4. Kopi Mane Inspiration

Berdiri sekitar tahun 2015 dan berlokasi tak jauh dari Bandara Internasional Komodo, Kopi Mane menawarkan  Arabika dan Robusta Flores khususnya dari Manggarai dan Bajawa. Kopi yang disajikan sendiri pun merupakan kopi pilihan yang diambil dari Asosiasi Petani Kopi yang sudah memenuhi standart SNI. Selain di labuan Bajo, kopi Mane juga ada di Ruteng. Yang sangat menyenangkan bagi saya dari kopi mane adalah tempatnya yang nyaman. Saat pertama kali melihat, cafe-nya terasa sepi. Namun kopi dan kulinernya sangat enak. (Favorit saya secangkir kopi Yellow Cutura Manggara + Pisang Goreng ) 😀

Tempat yang nyaman, pelayanan yang ramah dan cepat serta lingkungan yang tidak bising, membuat kita bisa menikmati kopi sambil ngobrol dengan santai. Plus Dengan harga yang murah (bagi saya) minimal yellow cutura saya bisa dapatin secangkir 15K, maka nikmat mana lagi yang akan kau dustakan? 😀

 

Father, Blogger.

Leave a Reply