Asean Blogger Conference 2011 #1

Dirrect Message dari Mbak Indah Juli yang meminta email saya adalah awal dari undangan yang datang kemudian lewat email dari Panitia Asean Blogger Community di email saya, undangan yang meminta saya dan seorang teman untuk mewakili Arumbai Blogger Maluku menghadiri Konfrensi Asean Blogger 2011 di Nusa Dua Bali 16-17 November 2011, undangan yang saya terima dengan senang hati -itung2 belom pernah ke bali oi – kemudian saya sebarkan ke teman-teman dengan keputusan yang akan bersama saya ke Bali adalah Om Embong, namun saat mendekati hari H, mendadak Om Embong mendapat rejeki lain yang membuat beliau tidak bisa turut serta ke Bali, yang pada akhirnya rekomendasi keberagnkatan jatuh kepada Rifky Santiago untuk bersama saya ke Bali.
Keberangkatan kami sesuai tiket tanggal 15 november pagi hari menggunkan Lion Air rupanya harus muter2 dulu, Rute penerbangan Ambon-Makassar-Surabaya – Bali membuat saya kecapekan, untung sampai di surabaya ada kesegaran sedikit bertemu dengan teman-teman blogger dari Banjarmasin dan saat tiba di Bandara Ngurah rai bali, di ruang tunggu bagasi malah sudah ramai isinya dengan blogger-blogger yang sudah saya kenal seperti teman-teman internet sehat, Mas Banyumurti dari TIK dan juga Mas Anggara om Lawyer itu, selain itu ada Nike dari palembang juga yang sudah janjian mau tuker-tuekeran oleh-oleh – lansung aja saya samber oleh2 pempek nike meski saya ga sempat menikmatinya – ;)) meski ada sedikit tragedi bagasi Rifky sempat hilang entah dimana, namun alhamdulillah bisa ditemukan lagi namun hal itu tak membuat kami yang sudah dekil itu kehilangan rasa gembira.
Dari bandara bersama rombongan kami pun lansung menuju Hotel Haris POP tempat menginap kami, sampai disana setelah basa-basi alias daptar-daptaran nama untuk mendapatkan kamar, saya pun lansung menuju ke kamar, namun di jalan saya sempat dicegat oleh seorang cewek *gaya* yang rupanya Mbak Nike Eassy, Saudara kembarnya Nila yang pernah kopdar dengan saya di Ambon.
Berhubung rasa lapar yang mulai menyerang, maka acara mandi pun dilakukan seperlunya apalagi di TL sudah terbaca ajakan dari Mas Banyumurti yang sedang nongkrong di Kopi Tiam bersama yang lain dengan iming-iming terdapat menu Singkong Goreng + sambel ditambah kopi =)), bergegas saya ke Lobi dan menemukan Mbak Nike sama Jawardi kemudian setelah tanya2 ke Satpam letak kopi tiam kami bertiga lansung menuju ke sana yg tidak terlalu jauh. Pesanan Roti Cane dan kari ayam sangat enak dinikmati apalagi ditambah minuman entah apa namanya itu hasil rekomendasi Mas Banyumurti, Mas Tjatur dan juga Bang Ace, rupanya saat itu juga Mbak Eny  dan Mbak Chic ikut gabung meski ga semeja dengan kita, setelah makan dan kenyang kami pun kembali ke Hotel. Saat saya beranjak ke kamar, saya iseng ngetuk pintunya Mbak Nike yang katanya ingin ikut kami tadi ke Kopi Tiam namun ga datang, eadalah rupanya yang mbukain kok bukan Mbak Nike malah Cerita Eka =_=, jadilah kami pun ngobrol sejenak yang kemudian di lanjutkan di Warung Soto Raja depan Hotel itu sambil menanti waktu berangkat untuk menghadiri acara Ulang Tahun Komunitas Blogger Bali.

Ultah Bali Blogger Community ke 4

Sebelum berangkat ke tempat acara Ultah Bali Blogger ke 4 ini, rupanya dedengkot bali Blogger, Bang Anton yang saya kenal beberapa waktu lalu di FGD Internet Sehat udah samperin teman-teman duluan ke Hotel, jadilah kami kopdar sejenak kemudian lansung menuju Bis yg membawa kami ke Danes Art Veranda. Sebuah galery lukisan yang keren sekali, di bagian belakangnya ada halaman luas disana udah berkumpul teman-teman blogger dari bali, dan oh yah saya terpesona dengan grup musik Emony yg menggabungkan akustik gitar dengan Suara Suling. *tuh kan lagi-lagi ketemu musik suling* acara ulang tahun yg menarik, teman-teman bali ikut share tentang kegiatan-kegiatan offline mereka.. hmm menarik untuk diterjemahkan ke Ambon, *colek bang Anton*

Setelah makan-makan saya diculik oleh segerombolan pemuda ganteng yang mengajak ke Kuta, meski malam kami lansung menuju kesana dan nongkrong sampai mendekati jam 2 pagi, hanya ingatan akan kegiatan besok pagi yang membuat kami harus kembali bergegas ke Hotel dan melanjutkan tidur, Teman sekamar saya udah pada molor semua namun untung masih bisa masuk kamar kalo ga yah ga tau juga akhirnya.

 

Perwakilan asean blogger didaulat di depan kemudian mendapat Udeng di ultah bali blogger ke 4 #keren (Photo by Mas Supri)

-bersambung-

Aba dari Nadi, pecinta senja, jalan-jalan.

21 Comments

  1. ntar ketemu lagi aku bawain pempek khusus deh buatmu :D

    DDH mana DDH ? :)

  2. ^ Nike
    bentar nik, ini lagi mo posting soal DDH, eh photo2 kita dimana yah?

  3. yang dateng bareng aku ke Kopi Tiam itu Mbak Eny @blanthik_ayu, Al... :lol:
    Eh kamu makan yang banyak sebelum On|Off. Kurus banget deeeeh :mrgreen:

  4. eh Bukan mbak Heny yah? berarti H-nya di hapus :))

    yaoloh mbak, kurang beberapa hari lagi T_T

  5. foto DDH sudah terkirim dengan manisnya. kapan kamu undang kami ke ambon? :D

  6. sedikit koreksi, hehehe

    nama saya jarwadi; bukan jawardi :)

    hehe, sebenarnya yang lebih menarik dari posting ini adalah kata "-bersambung-",jadi penasaran dengan posting almas kelanjutan posting ini. mention saya di-twitter bila sudah diposting. terimakasih :)

  7. salam mas almas.. :)
    aku pengen naek kapal ke ambon mas..
    hehehe :)

  8. wew keren pasti acaranya y kmrn

  9. waha..lagi musim bersambung.. :)

    btw kok banyak yang ingin ke ambon ya... saya ikutan pesan kursi loh.... :)

  10. haiii...salam persahabatan

  11. Wah, nongol juga liputan ke Bali kemarin. aku ga diajak :( ;D

  12. sekali lagi Bung Almas, namaku "Nieke", bukan "Nike"! *pentung Almas* ternyata aku bukan satu2nya blogger yg blm pernah keBali ya? :p

    btw, gimana rasanya dicegat cewek cakep di Bali? *kondean, tebelin lipstik*

  13. wahahah.. siyap menunggu sambungan ceritanya, bang :D

  14. @Bang Anton
    doakan semoga rejekinya bertambah mas.. dan bisa mengundang :)

    @Jarwadi
    wah salah kalo gitu, baiklah kapan-kapan saya edit mas, kalo sambungannya udah lunas :))

    @GadisJeruk
    Hi, bolehlah.. tapi jangan bawa jeruk ngko tenggelam :))

    @Hari
    kamu sih ga mau samperin :(

    @azaxs
    dari pada sekali nulis posting panjang, mending bersambung :D
    ke Ambon ga ada kursi cuman lesehan maklum rakyat :D

    @Wanita
    monggo ada jualan?

    @Aliepoedja
    huwaahhhh bang.. kapan2 ikut dong :D

    @Nieke
    lah.. kita baru injak bali itu? asyekkkk ada teman..
    :))

    iyah deh kapan2 di Edit nik

    @Om Nich
    besok lusa siap bersambung :D

  15. yah..cuma bentar kita ketemunya bro :(

  16. bisa ketemu dengan mas almas untuk ke dua kalinya. di atas kok rame-rame pengen ke ambon. pesen satu juga mas :D

  17. Keren acaranya, salam kenal :p

  18. Huaaaah! masih bersambung yaaaa?

  19. Seru yah acaranya? Jalan-jalannya keren. Penasaran sama Asean Bloggernya gimana keputusannya.

  20. Kenapa kamu rasanya keewa pas aku buka pintu, ha?
    Ck.. acungin clurit :)) haha

  21. [...] acara ini bisa disimak di blognya teman-teman blogger yang lain seperti Azaxz, Herman Saksono, Almascatie,  Annosmile, Nieke dan.. well banyak banget sila di search aja keyword-nya ^_^. Tapi jikalau [...]

Leave a Reply