Close

Not a member yet? Register now and get started.

lock and key

Sign in to your account.

Account Login

Forgot your password?

Mati Lampu itu Belajar

26 May Posted by in Ambon, lingkungan | 20 comments
Mati Lampu itu Belajar

Dalam mati lampu itu ada belajar.

Ini jelasnya sih bukan satir, tapi sebuah kenyataan yang aneh tapi nyata, foto diatas diambil beberapa jam lalu saat lampu mati di tempat saya kerja, biasanya kita2 yang lebih sering mati lampu lalu jalan cari tempat nongkrong buat ngopi  ato pilihan terakhir adalah tidur. Maka beberapa hari ini ada perubahan aneh bin ajaib. Gimana tidak, mendadak semua orang pada senang membaca, yang tidak jarang mbaca apalagi pegang buku sekarang baca buku. Beli buku novel ringan2 yang enak dibaca. Alasannya cuman satu, dari pada harus kabur keluar atau bengong karena mati lampu, maka lebih baik membaca buku :))
Pas mati lampu UPS yg biasanya buat listrik cadangan ke kompi ditarik, pasangkan bohlam lampu sekian watt, lalu berkumpul dan mulai membaca. Nanti setelah lampu menyala lagi? maka kegiatan pun kembali berjalan seperti biasa. Lampu mati? kembali lagi ke awal seperti tadi. :mrgreen: Pada akhirnya saya pun bingung entah harus bersyukur atau merutuk.. #halah

 

20 comments

  • Supernopha says:

    Aku juga bingung mau komen apa, antara salut sama ide membacanya dan jengkel pada Pe El En. . . #hayah

  • almascatie says:

    LOL husttttttt.. mari berharap mati lampu yok biar ga kerja. biar baca terus hahhahahah

  • aRuL says:

    luar biasa dalam keterbatasan mampu melakukan sesuatu yang berarti. Salut om.

    sekaligus miris, energi Indonesia masih sebatas dijadikan komoditas bukan benar-benar sebagai “energi” sesungguhnya buat bangsa sendiri.

  • almascatie says:

    :)) yahhh… padahal ga ada niat begitu, hanya sekedar mengisi waktu yg terbuang dalam kegelapan. 😀

    Negara penuh janji 😀

  • giewahyudi says:

    ati-ati Mas, lilinnya harus dijaga, lilin semangat membaca maksudnya

  • Abied says:

    Saya kalo mati lampu malah pigi tidur. Haha ..
    Dulu sih sangat sebel kalo lagi belajar malah mati lampu, gak bisa fokus. Tapi beruntunglah kalo bisa berinisiatif untuk belajar ketika mati lampu, setidaknya memanfaatkan waktu.
    Bukan begitu Bang Almas?
    Saya, Abied, dari sebuah tempat paling indah di dunia. :mrgreen:
    salam …

  • mamung says:

    aku kira setelah lampu nyala mereka lupa tentang apa yang barusan dibaca 😆
    tanya sih…

  • iam says:

    Sebenernya baca buku itu baik, tapi jadi gak baik kalo bacanya saat mati lampu. Gak baik buat mata >.<

  • sibair says:

    wuih serius ini? hebat sekali, andai semua anak di indonesia punya kemauan seperti mereka… maka indonesia bisa jadi lebih baik ya pak..

  • isti says:

    berarti mati lampu menaikkan produktivitas..#loh!

  • Zippy says:

    Hhahaha…lucu lihat fotonya 😀
    Pada serius banget, padahal mati lampu gitu 😀
    Apa gak sakit mata ya bacanya? 😀
    Saya pernah tuh pas kuliah malem trus mati lampu, alhasil gelap2an belajarnya, si dosen parah abis, tetep aja lanjutin kuliahannya 😀

  • haziran says:

    UPS disana harga berapaan ya? 😀

  • niee says:

    Hahaha, masih mending daripada pake lilin yak! Kalau lilin takut malah bukunya kebakar lagi 😛

  • Asop says:

    Dinikmati saja. 😐

  • almascatie says:

    @Gie
    amin.. semoga dijaga terus dan itu artinya lampu mati terus? iks :))

    @Om Abied
    wohhh halo om abiedd.. apa kabar? lama tak jumpa wak 😀
    sebelumnya juga gitu, lampu mati kalo ga tidur maka pasti ngelayap skr ganti 😀

    @Masrur
    husttt. itu kan hasil akhir yg penting kan prosesnya 😀

    @Iam
    kan baca bukan saat gelap2an tapi ada lampunya =_=

    @Sibair
    makasih.. kita emang anak2 remaja yg gaul :))

    @Isti
    produktifitas baca? #semoga

    @Zippy
    dosen killer dan pasti tu dosen lagi ngejar target tuh =))

    @zir
    ga tau 😐

    @nie
    iyah untung ga pake lilin, coba kalo pake lilin bisa sakit ini kepala 😀

    @Kang Asop
    amin.. disyukuri lah 😐

  • IndahJuli says:

    Salam kenal, diberitahu sama Bradley, kalau blog ini sangat inspiratif 🙂
    Dulu, sewaktu kecil sampai remajalah, membaca buku walau mati listrik, kerap dimarahi sih sama ortu, tapi bagaimana ya, buku lebih menarik eh.
    Tapi, kalau sekarang suka marah lihat anak-anak saya membaca buku di saat mati listrik 😀

  • tergantung mas bacanya pake apa, pake lilin wah, nasib deh gak tahan, pake lampu emergency mungkin bisa, tapi ya jangan lama2 juga, kasihan matanya. hehe.

  • Takodok! says:

    aduh. Saya akhir-akhir ini begitu mas. Pas mati listrik, baca buku pakai lampu emergency. Pas listriknya nyala balik main komputer lagi 😀

  • aan says:

    UPS nya merknya apa? soalnya aku pake yg prolink, buat nyalain lampu 20 watt gak ngangkat.. tapi buat nyalain neonbox yg wattnya gede baru ngangkat..

  • almascatie says:

    @aan
    lah lupa, tapi UPS-nya gede bukan buat ups ke kompie itu, ini ups buat mesin cetak soal e 😀


Leave a comment