blogger pemalas


Hi blogger.. ketemu lagi.. sayah updet loh… *di tendang*

*melirik ke updetan terakhir dan segala jenis komen yang menghujat*
Sayah memang malas kali updet ni blog. Mo make alasan kesibukan di dunia nyata sudah tidak lagi jaman dan bukan cara ngeles yang baik dan benar serta di akui oleh Undang-Undang Dasar, mo cari kambing hitam adanya layanan2 pertemanan pun rasanya kok malu-maluin mbanget, banyak saudara2 sayah para seleb blogger yang mampu meng-updet blog mereka dengan rutin, dengan posting2 berbobot, tulisan2 yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa dari sabang sampe merauke *halah* skaligus updet di segala bidang berdunia maya ini, orang-orang Hebat!
Jaman ini memang jaman Jahiliyah keb[l]ogeran sayah, sejak mengungsi dari dunia kecil yang gratisan itu, menulis menjadi hal langka, ide dikepala tapi hanya mampu bertahan beberapa jam, kemudian menghilang dan terlupakan dibawah memori otak, tertumpuk sama data2 baru yang tidak menambah semangat nge-blog, padahal apa sih susahnya nge-blog, bukannya blogger itu cuman terdiri dari “MENULIS & COMMENT” saja to.. tapi rupanya itu kerjaan berat pulak, lebih senang nongkrong di Warkop dan PosRonda dunia maya untuk ketawa-ketiwi sahaja.
Padahal.., kalo mo berandai-andai, menulis diblog itu seperti menulis sebuah sejarah, contohnya orang purba sejak dulu tulisan2 mereka di dinding batu, di goa-goa, dan setelah beribu2 tahun terlewati tulisan2 itu menjadi berharga bagi anak cucu mereka, padahal apa sih yang dicoretkan pada dinding batu itu…? hanya sekedar mo bilang “Keluarga kami punya piaraan babi 5 ekor, beranak 2, punya anjing, sapi, kambing dan bla bla bla bla” tapi yah itu menjadi sebuah teks bersejarah yang mampu menceritakan kisah mereka, sekaligus kisah masyarakat mereka pada saat itu.
dan kita skarang.. siapa yang akan tau ketika ribuan tahun lagi, tiba2 ada seorang cewek cantik nan seksi sekaligus bersemangat muda, menemukan ini tulisan sambil dipamerin ke teman2nya dengan bangga dan berkata “eh tadi malam aku nemu arsip tulisan 2010 lho, gila ternyata dulu itu internet itu koneksinya masih pake tabung2 gitu yah, udah pake tabung.. kecepatannya cuman 512 Kb saja.. ga bisa dibayangkan deh, kita yang sekarang dengan koneksi 5 Tera gini aja masih kerasa lemot apalagi koneksi segitu yah” =))
Atau pernahkah anda bayangkan anak kecil umur 11 tahun melakukan penelitian dengan judul “Meneropong Gaya Hidup dan Pergaulan Dunia Maya Para Blogger di Era 2008-2010”, yang diajukan untuk melengkapi Tesis S2-nya ditahun 4014, dua ribu tahun dari skarang. dua ribu tahun lagi itu entah teknologi udah seperti apa, arti “blogger” sudah seperti apa.. tapi yang pasti “aku sudah di alam lain waktu itu”.

Yah siapa yang tau dari tulisan tak jelas begini semoga aja bisa memacu kembali adrenalin menulis di otak, sangat banyak hal yang perlu diceritakan disini.

srettt!! paraf! tandatangan! dan terimakasih jempolnya!

=))

Father, Blogger.

32 Comments

  1. Ahaha, selamat-selamat. Semoga tetap bisa update blognya :D
    .-= indobrad´s last blog ..Kopdar Dadakan Blogor – deBlogger =-.

  2. Blog itu prasasti loh, dari mana lagi anak cucumu dan saudara sebangsa setanah airmu akan tahu riwayat hidupmu kalau bukan dari blog? :D *halahapasih*
    .-= lambrtz´s last blog ..Neither Oranges on Appletrees, Nor Pork And Beans =-.

  3. Mantap bos, nulis yang lagiiiiii.................................

  4. ....sudah lamak pulak sayak tak komenk di blok..
    .-= baliazura´s last blog ..juminten pergi 5# =-.

  5. @Indrobrad
    hihiihih.. malu oi punya blog tpi aku ga pernah updet :D

    @Lambrtz
    blog itu modal buat gaet cewek bsa ga yah? *ngakak*
    =))

    @Semmy
    iyo e... harus itu, banyak yang harus ditulis ini :D

    @Baliazura
    sudah lama pulak aku tak bales commenmu om.. gimana kabarnya?

  6. Atau pernahkah anda bayangkan anak kecil umur 11 tahun melakukan penelitian dengan judul “Meneropong Gaya Hidup dan Pergaulan Dunia Maya Para Blogger di Era 2008-2010?, yang diajukan untuk melengkapi Tesis S2-nya ditahun 4014, dua ribu tahun dari skarang.

    Dua ribu tahun lagi, anak umur 11 tahun sudah biasa duduk di jenjang S2.. (worship)
    :))

  7. Masih ngantuk nih... Ngopi dulu ahhh...

  8. ternyata banyak yang mulai gelar lapak lagi..

    apakah ini adalah tanda kebangkitan blogger [2]??

    wahahaha
    .-= falley´s last blog ..Selamat Datang, Good Bye.. =-.

  9. blognya bagus, saya link ya.. :mrgreen:

  10. mas, saya newbie :D
    minta ijin pasang di blogroll yaaaa
    WB bro....
    .-= goop´s last blog ..Hachiko-Tentang Menunggu =-.

  11. oh, iya jg yah?! *manggut² soal sejarah*
    LOL

    btw welkembek om.. :D
    #sodorinkopi

    *sumpah, gak tau mo komen apaan!* hihi

    #ngacir

  12. @Takodok
    anak 5 tahun mungkin udah S1 kali yah wakkakaka

    @indra
    hoi udah siang.. ato dirimu mbacanya pagi sudara.. kabar bagimana lama seng baku dapa e *halah*

    @Falley
    harusnya itu.. cukup 2 tahun kayaknya dibopmbardir segala hal :D

    @Om Sayur
    halah.. gayane reekkkk! =))

    @Paman
    salam kenal yah.. sama2 nubie lho wkakakak
    *tendang*

    @Deet
    manggut2 soal sejarah?? bukannya sejarah akuntansi udah kau apalin?

    *makasih atas kopinya*
    sumpah tulisan ini pula tak jelas kok :D

  13. hehehe...
    gokil artikelnya...
    salam kenal....
    .-= digital nikon camera´s last blog ..Take Better Pictures With Your Digital Camera =-.

  14. akh kurang kerjaan...
    hehehe,,,,
    ayo semangat....
    .-= Rumus Cepat Matematika´s last blog ..Puisi Matematika =-.

    • @RUmus
      wahhh kok aku jadi ingat deking yah ;))

  15. Hemmm kira2 ngeblog masih booming gak yah 2000 taon dr sekarang?

    *salam high-heels :P
    .-= Ceritaeka´s last blog ..Gulana dalam Cawan Waktu =-.

  16. menulis diblog itu seperti menulis sebuah sejarah. Spakat bro..:) Salam peace n good luck !
    .-= gaelby´s last blog ..Tamu dari Negeri Kompeni =-.

  17. Tetep semangat om...jang lp update blognya.. Oh iya gmn kbr blogger maluku nih..kok kyknya gak ada kbr2nya lg... klo da keg.beta boleh ikutan jg to...mumpung msh di ambon..he..he..
    .-= irawan´s last blog ..Yang Baru dari Ubuntu 10.04 =-.

  18. blognya bagus, saya link ya.. :mrgreen:

  19. saya senang, akhirnya mas almas kembali meng-update blognya, hehe ... ayo, tetep semangat biar kompleks blogosphere kembali ramai dan meriah. *ceileh*
    .-= sawali tuhusetya´s last blog ..Blog dan Jejaring Sosial sebagai Pilar ke-5 Demokrasi =-.

  20. Yang penting update Mas. kagak usah mikir apa kata orang :D Toh.. ini khan rumah kita sendiri.
    .-= MasRoy´s last blog ..MajalahGratis.Com Langganan Majalah Gratis Berkualitas =-.

  21. Apdet lagi!!
    .-= adit-nya niez´s last blog ..Istri Cantik, Suami Tampan? =-.

  22. Waah kalau saya malah sangat lamaaaa lebih lama dari sampean mas... salam kenal kembali ya

    wah ada pak guru Sawali...
    .-= Kurtubi´s last blog ..5 Langkah Lejitkan Trafik Alexa =-.

  23. PREEEEEEEEEEEEEETTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT
    ini blog baruku, al. aku udah ga blogspot an lagi. blogspot nyebelin.
    zzzzzzzzzzzzz
    .-= Puspa´s last blog ..Nightmares =-.

  24. Alah .. Alasan. Memang kebanyakan OL di FB.
    Hahah ...

  25. *mbaru sadar kalo font coment lebih gede dari postingnya =))*

  26. Cukup sudah penderitaan Mu,jaman purba dimulai dari sekarang, hayo siapa lagi yang mau buat sejarah, hehehe

  27. bukan cuma posting yang malas, baca blog saja sudah malas. postingan 26 mei-mu ini br saya baca 13 September.

  28. Ayo sering2lah nulis. :D

  29. Pokoknya sepakat,,,, semoga kita bersama2 bisa melalui fase2 malas.... saatnya kita rajin nulis!!!! CAME ON!!!!

    (Si Pemalas)

  30. haloooww intipan perdana nih om...

    Tertarik dengan tulisan om nyang ini, mengesankan om sangat berpandangan jawuuhhhh ke depan.. sampai2 prediksi komen teranyar di *antahtahunberapa* sudah teramal dengan bahasa yang sangat manies semanies saya :oops: :mrgreen::mrgreen:

  31. [...] hiatus dari ranah blogosphere dengan setatus yang sangat tidak jelas dan masuk dalam kategori pemalas nomor 45!! ini tidak dikategori sama Ibu Ikal di Laskar pelangi itu yah “Blogger emang iyah” [...]

Leave a Reply