Bisul

[posting ala kadar untuk mecahin bisul-bisul kecil, dan dipersembahkan bagi seorang sahabat yang tiba-tiba bangkit dan kelayapan lagi diblogosphere malam ini]

Assalamualaikum, selamat pagi, siang dan sore bagi yang normal, selamat malam dan subuh bagi para kelelawar yang betah menyirami pekatnya malam dengan pikiran2 cerdas mereka sampai pagi hari walaupun saat niat untuk menarik selimut buat tidur dengan gaya Marilyn Monroe mengibaskan rambut blondenya, dan beralas tikar tapi kenikmatan tidur dipagi hari itu sangatlah indah bagi mereka yang berdarah kelelawar *halah*, namun dering sms bak sirene apel tentara dipagi hari yang membuat terlunjak dari sepotong tikar pengantar mimpi sambil mencari-cari hpnya itu saat tangannya memencet tombol-tombol, terbacalah sebait kalimat sms dari seorang kawan di ujung Barat Indonesia sana, yang masih belum menghabiskan separuh hidupnya berpindah dari satu shelter ke shelter lain dengan pemikiran-pemikiran briliannya.

“Tak ada eloknya lama-lama bergelung diselimut itu, Setelkan Bob Marley atau lagu Sajojo, bikin kopi, buka jendela… Niscaya rejeki di awal hari tak akan dipatok ayam”  Aih sms sindiran yang diketik jari2 seniman itu pun masih sempat di elakkan dengan indah bak seorang striker yang menghindar dari sergapan pemain belakang lawan dengan gaya slow motion. “ah ayam masih tidur mata sayah masih menyala, jadi ayam tak mungkinlah rebut rejeki sayah tuh..” Tapi bukan itu intinya postingan ini, bukan sama sekali dan bukan pula saya ingin memploklamirkan Komunitas Kelelawar Malam, tak ada niat sama walaupun sudah ada komunitasnya sayah pun tidak berniat untuk mendaftar kesana, sudah banyak sekali orang-orang terkena penyakit malam ini, bahkan agama baru yang mungkin dituhankan oleh kita semua, pesbuk sudah dijadikan tempat oleh kita untuk bergembira ria, mengucapkan syukur, menangis, memanjatkan doa dan lain-lain, mengeluh dalam masalah keluarga, keuangan, hidup, harapan dan tak lupa pula masalah cinta, yang sejak jaman Nabi Adam sampai sekarang pun tak akan habis2nya dengan wajah baru. Apapun yang kita lakukan kurang lengkap mungkin tanpa meng-updetkan itu setatus sebagai proklamasi syukur dan lain-lain.

Jadi apa yang ingin kau tulis Nak? bukannya menulis hanyalah permainan kata-kata yang digetarkan oleh otak dan dialirkan pada sepuluh jari-jari ini, jari-jari yang alhamdulillah masih setia menemani sejak kehidupan pertama kau hirup nak, hidup terlalu pendek, sangat pendek malah jika dihitung dengan logika akalmu, bayangkan saja, umurmu ini sudah berputar dihitungan antara 50 dan 60 20 sampai 30, tinggal separuh langkah lagi kau sudah di alam sana, tinggal sedikit lagi.. di tanah ini, tanah yang melahirkan dirimu, tanah yang menghidupi dirimu, pada tanah ini juga setiap langkahmu sudah terhitung, setiap perbuatanmu didunia ini adalah mengukir lubang kuburmu, mengukir setiap centi tanah dan menggalinya perlahan. Jadi apa yang ingin kau tulis nak? hidup sesingkat itu jika diurai dengan tulisan untuk seorang tak berguna sekalipun mungkin akan menghabiskan berliter-liter tinta dan beribu2 kertas, tak perlulah kau menguraikan kehidupanmu, telisiklah kedalam batinmu dan tanyalah, “Apakah kau telah berarti bagi dirimu sendiri?”

Jadi apa yang ingin kau tuliskan nak? tulisan gado-gado yang dihasilkan dari hasutan, umpatan, belas kasian dan tonjokan baik disini, disana, disitu, dan dimanapun, ini bukan pula sebuah tulisan berbobot yang dapat menghasilkan piala, boro-boro piala hanya sekedar untuk memenangkan Lomba menulis artikel di kota ini aja ga bisa menang. Bukan ga menang sih, tapi karena umur sayah cuma kelebihan 2 hari dari batas ketentuan lomba yang khusus usia 17 tahun kebawah aja *halah*, jadi dengan alasan kelebihan sehari aja maka artikelnya pun ditolak. jadi ini hanyalah tulisan paling ga berbobot yang tidak bisa di bandingkan dengan kawan saya ini yang tak tau harus merangkai kata-kata apa untuk dilontarkan dari mulut romantisnya ketika matanya ketubruk sama pujaan hatinya, akhirnya semua dihunjamkan ke blognya hanya sekedar mengeluarkan uneg-uneg hatinya yang tak kesampaian didepan cewek tadi.

Jadi sekali lagi aku tanyakan, apa yang ingin kau tulis Nak? Bukannya itu sudah sayah kasih tau kalo ini hanyalah tulisan gado-gado untuk rumah bermarga dot kom ini? bukannya tulisan ini sekedar tulisan untuk menyicil setiap uang yang keluar, bahkan karena otak yang belum beres ini karena dihinggapi bisul-bisul yang timbul tenggelam di sebagian besar otak ini, bisul yang bahkan belom sempet dipecahkan juga sudah muncul bisul2 lain yang kayaknya mengejek ke-intelektual sayah *halah* namun ada satu bisul yang sampai sekarang, detik ini belom juga pecah! bisul yang menyerang walaupun sudah dikasih jadwal dan peraturannya pun tetap dilanggar. bisul yang tak punya hati, yang dengan alasan ketuaan maka berhak berbuat sekenanya, bisul yang menghidupi orang banyak. . [bukan cuma saya sendiri] tapi malah timbul di otak sayah dan tak mau pecah-pecah.

Bisul yang “tak boleh disebut namanya” ini telah membuat gusar semuanya, bisul yang entah bagaimana dikelola oleh mereka yang saya percaya sangat pintar, sangat intelektual dan saya percaya mereka masih memiliki hati nurani tapi tak tau harus berbuat apa untuk mengatasinya, bisul yang “tak boleh disebut namanya” yang selalu dijanjikan akan lebih baik dari lima tahun kemarin, tapi sampai sekarang malah tambah bobrok, bernanah, saya percaya mereka yang disana dan kita semua adalah korban dari sejarah masa lalu yang telah diketahui bahkan mungkin sengaja direncanakan oleh sebagian dari mereka yang berkuasa, saat itu sampai pada anak cucu mereka, kita dan mereka adalah korban dari dosa sejarah yang kita nikmati tanpa sadar atau jangan anda-anda sadar tapi tidak mau keluar dari lingkaran setan, dan membiarkan segala kebobrokan ini beranak pinak melebarkan jejaring seperti pesbuk yang sudah merasuki lingkaran terdalam dari nurani kita?

Dan apa yang ingin kau tuliskan Nak??

Anu pak.. menulis tentang bisul biar kita pecahin bareng-bareng pak…

*terkapar dibawah laras senapan*

*bangun lagi*

Diakhir tulisan ini sayah hanya ingin mengucapkan selamat dan sukses bagi blogger yang berpesta alias pesta blogger dan bagi kawan-kawan senasib seperjuangan, marilah kita berpesta di kamar kita masing-masing, dan semoga bapak menteri yang mengurusi blog bisa sehati dengan para blogger.. amin…..

*pingsan beneren*

PLN-MODAR

Father, Blogger.

25 Comments

  1. *baca lagi tulisannya*

    haiyah tulisan error tapi di publish aja dari pada buang benwit

  2. Apaan sih ini? :? *ndak paham* sapa yang bisulan?

  3. ditungguin ga dateng huhhhhhhhh,..........................aku ga pesta koq, pesta sesungguhnya justru abis acaranya kemaren
    .-= soulharmony´s last blog ..Komunitas Blogger Indonesia =-.

  4. pecahkanlah bisulnya itu nak....
    .-= itikkecil´s last blog ..take it for granted? =-.

  5. Bersulang, brader... (^_^)_cU __ Uo_(^_^)

  6. bisulan ampe pingsan..sangat mengerikan
    .-= regsa´s last blog ..Modifikasi Battery Toshiba L200 =-.

  7. seng penteng absen... *nyampah mode on*
    Hadirrrrrrrrrrrrrrrr
    .-= gimbal´s last blog ..Download Matisyahu - On Nature [Live Concert] plus Lirik dan Kord Gitar =-.

  8. melu2 Gimbal:
    berkelebat saja.. *tapi saya baca penuh kok*
    .-= sayur´s last blog ..Kedamaian.. =-.

  9. @Nurma
    otak e... :D

    @soulharmony
    aku ga bisa dateng... ndak ada dana kesana sih *lirik jensen*

    @itikkecil
    Iyah Ibu :D

    @jensen99
    kita pesta dikamar masing2 kah hahahhaha

    @regsa
    gara2 liat batinmu yang semrawut....

    @gimbal
    sing penting ga diprotes hahhahaha

    @sayur
    aku damai juga kok :D

  10. males baca. nebeng komen aja lah :P
    .-= Puspa´s last blog ..grumpy sunday =-.

  11. otak saya buntu saat baca ini. berharap setelah baca, ada sesuatu. tapi kok malah makin buntu ya? mudah2an tidak ketularan bisulnya. duhai nak, mak benar2 tidak paham apa yang nakda tulis ini

  12. wah..bisul di otak gara -gara tidak bisa ikut pesta bloger 2009 ? :-o
    sabar, sabar.....

    err....bisulnya serem juga ya ^^a
    .-= ketiga´s last blog ..A b a d i =-.

  13. [...] sebelumnya, saya mendapatkan sms dari Si Ambon ‘Adakah negeri kalian kelebihan listrik dikit ?. Kalau ada, transferlah beberapa Kilowatt [...]

  14. Chayooo!!!!

  15. A . P . D . E . T !!
    .-= adit-nya niez´s last blog ..Setengah Agama =-.

  16. waaah .... lama banget aku gak menyambangi halaman inih.. maakin update aja nih almascatie! salut salut ... salam! sepertinya makin lucu jugaaa hehee
    .-= suryasenja´s last blog ..Letter from Beyond =-.

  17. hahaha...tulisannya...
    alma, terima kasih sudah memberikan sedikit kesejukan di blog saya yang sepi..

    :)
    .-= SiMunGiL´s last blog ..BOOK REVIEW: PERAHU KERTAS =-.

  18. seorang kawan di ujung barat sana??
    kemana saja dia.. hahahaha
    .-= haziran´s last blog ..katakan saja =-.

  19. @Puspa
    males comment nebeng nulis aja... :D

    @eby
    bisulnya suksesss hahahahhahah

    @adit-nya niez
    nunggu kiriman maharmu dulu hahahhah :P

    @suryasenja
    makin updet apaan mba.. ini aja mndkam 3 bulan sekali baru updet :( T_T

    @SiMunGiL
    hihihihi tulisan stress Mun.. :D
    iyah lama tak berkunjung ke tempatmu, untung reader masih keliatan blogmu tuh :D jadi bisa nyangkutlah aku disana...


    @haziran
    tunggu kemunculannya kawan :D
    .-= almascatie´s last blog ..Bisul =-.

  20. Anu pak.. menulis tentang bisul biar kita pecahin bareng-bareng pak…

    aku suka kalimat itu. keknya bisul2 itu selalu dipecahkan oleh tulisan deh. dari zaman bisul terdahulu. hehehe..
    .-= morishige´s last blog ..Golput, Rokok, 2012, … =-.

  21. @morishige
    wakakakkakakka... tulisan ga ada ujung pangkal kawan,, kapan bertualang ke ambon ?
    .-= almascatie´s last blog ..Bisul =-.

  22. @almascatie aku luluskan dulu lah kuliah ini bro. Ambon masuk dalam list ini. asal dijamu aja. hehehe....
    .-= morishige´s last blog ..Golput, Rokok, 2012, … =-.

  23. wah tulisannya semrawut tapi mantabs..
    sory baru berkunjung..
    salam kenal yaaaa....
    .-= mamung´s last blog ..kangen… =-.

  24. hehehehe....
    .-= mamung´s last blog ..kangen… =-.

  25. I believe, that always there is a possibility.

Leave a Reply